Kunci Jawaban Contoh teks anekdot dan alasan memilih anekdot tersebur – e-Cohr

Pada postingan ini, Kami akan memberikan jawaban dan pembasahan dari pertanyaan Contoh teks anekdot dan alasan memilih anekdot tersebur – e-Cohr. Jadi langsung saja simak selengkapnya.

Jawaban dan Pembahasan Contoh teks anekdot dan alasan memilih anekdot tersebur – e-Cohr

Ujung – Ujungnya Duit’

Di suatu kelas tengah berlangsung pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Terlihat sang guru tengah menerangkan dengan semangat.
“Seperti yang dulu pernah diterangkan sewaktu SMP, Undang-Undang Dasar kita telah berubah beberapa kali mengikuti kondisi masyarakat Indonesia di zamannya. Namun, meski begitu, UUD 1945 tetap menjadi acuan semua peraturan yang berlaku di Indonesia dari dulu hingga sekarang. Dengan kata lain, semua peraturan di Indonesia diatur dalam UUD 1945.”, sang guru memandang ke sekeliling kelas, nampak seorang murid tertidur di bangku belakang.
“Tono, coba kamu jelaskan tentang perubahan UUD selama ini dan apa yang dimaksud semua peraturan diatur dalam UUD!”, sang guru setengah berteriak membangunkan.
Yang dimaksud Tono terbangun karena sikutan teman sebangkunya, “Saya, Pak?”, jawabnya masih setengah tertidur.
“Iya coba kamu jelaskan tentang perubahan UUD selama ini dan apa yang dimaksud semua peraturan diatur dalam UUD!”, sang guru mengulangi pertanyaannya.
“Saya tidak tahu pak tentang perubahan UUD.”,jawabnya asal. “Tapi saya bisa jelaskan mengapa semua peraturan diatur dalam UUD.”
“Maksud kamu? Coba jelaskan!”
“Kenapa semua peraturan diatur dalam UUD ya karena semua peraturan di Indonesia UUD alias ujung-ujungnya duit.”
Sontak suasana kelas pun menjadi ramai. Seluruh penghuni kelas tersebut, tak terkecuali sang guru tertawa mendengar celetukan Tono.

alasan:karena menyindir orang orang yang jaman sekarang yang suka melancarkan suatu hal dengan uang walaupun itu peraturan uud

Kunci Jawaban Lainnya:  Kunci Jawaban Membaca sebuah pengumuman termasuk jenis membaca

Cek juga jawaban dan pembahasan pelajaran Bahasa Indonesia terkait Contoh teks anekdot dan alasan memilih anekdot tersebur – e-Cohr di website kami.