Jawaban jika kita sakit gigi&mencabut gigi tersebut apakah kita harus berpuasa?​

Apakah Kamu ingin mengetahui jawaban dari pertanyaan: jika kita sakit gigi&mencabut gigi tersebut apakah kita harus berpuasa?​, maka kamu berada di website yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban terkait pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut pembahasan di bawah ini.

Pertanyaan

jika kita sakit gigi&mencabut gigi tersebut apakah kita harus berpuasa?​

Jawaban #1 dari Pertanyaan: jika kita sakit gigi&mencabut gigi tersebut apakah kita harus berpuasa?​

Jawaban:

tetap harus berpuasa

Penjelasan:

semoga membantu

Jawaban #2 dari Pertanyaan: jika kita sakit gigi&mencabut gigi tersebut apakah kita harus berpuasa?​

Jawaban:

Keluarnya darah ketika cabut gigi tidak mempengaruhi puasa sedikitpun. Namun wajib bagi orang yang berpuasa tersebut untuk berusaha menjaga agar tidak menelan darah

Karena keluarnya darah di sini adalah perkara yang insidental dan bukan hal yang biasa terjadi, sehingga jika tertelan akan dapat membatalkan puasa. Maka wajib bagi orang yang berpuasa tersebut untuk menjaga agar darah tidak sampai masuk ke perutnya. Namun jika darah masuk tanpa sengaja maka itu tidak mengapa, karena ia tidak melakukannya dengan sengaja.

Dari penjelasan fatwa diatas dapat disimpulkan bahwa berobat ke dokter gigi untuk perawatan khususnya cabut gigi pada saat berpuasa hukumnya adalah BOLEH dan tidak membatalkan puasa.

Penjelasan:

Semoga membantu dan semoga bermanfaat

Demikian Kunci Jawaban terkait pertanyaan jika kita sakit gigi&mencabut gigi tersebut apakah kita harus berpuasa?​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan tugas ataupun PR Kamu dengan mudah.

Kunci Jawaban Lainnya:  Jawaban 1. A yang dimaksud dengan globalisasi? 2. Apakah dampak positif dari era globalisasi? 3. Apakah damp...