Jawaban Mengapa tumbuhan lumut dapat hidup di tempat yang lembab?

Apakah Kamu ingin mengetahui jawaban dari pertanyaan: Mengapa tumbuhan lumut dapat hidup di tempat yang lembab?, maka kamu berada di website yang tepat.
Disini ada beberapa jawaban terkait pertanyaan tersebut. Silakan baca lebih lanjut pembahasan di bawah ini.

Pertanyaan

Mengapa tumbuhan lumut dapat hidup di tempat yang lembab?

Jawaban #1 dari Pertanyaan: Mengapa tumbuhan lumut dapat hidup di tempat yang lembab?

karena tumbuhan lumut dapat bertahan

Jawaban #2 dari Pertanyaan: Mengapa tumbuhan lumut dapat hidup di tempat yang lembab?

lumut kan tidak berpembuluh, jadi dalam pengangkutan unsur2 hara dan hasil fotosimtesa digunakan difusi dan osmosis dari sel ke sel lain. Proses difusi dan osmosis ini lebih mudah terjadi apabila berlangsung pada kondisi lembab. hal ini mirip dengan difusi oksigen pada cacing tanah. Cacing tanah tubuhnya berlendir agar oksigen dapat berdifusi dengan mudah dari udara ke dalam kulitnya. Jika cacing tanah terpapar matahari, kemudian lendir di permukaan tubuhnya kering, cacing akan menggeliat-geliat dan mati karena difusi oksigen tidak terjadi. kematian itu juga akan terjadi pada lumut apabila lumut berada di kondisi kering/panas. Sukar terjadi difusi dan osmosis, lumut tidak mendapat zat hara yang cukup, dan pada akhirnya lumut akan mati.

Demikian Kunci Jawaban terkait pertanyaan Mengapa tumbuhan lumut dapat hidup di tempat yang lembab?, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan tugas ataupun PR Kamu dengan mudah.

Kunci Jawaban Lainnya:  Jawaban Perbedaan jalan cepat dan lari adalah A. Lari lebih cepat B. Jalan cepat pada saat melayang C. Jalan...